5 Makanan Khas Sulawesi Tengah

Melakukan wisata ialah kesukaan dari tidak sedikit orang. seringkali orang saat melakukan selain mendatangi tempat wisata. Mereka pun akan mengupayakan makanan khas yang di mana makanan tersebut berasal dari lokasi atau wilayah itu sendiri. adapun salah satu wilayah di Indonesia yang tidak sedikit di kunjungi oleh semua wisatawan ialah wilayah Sulawesi tengah. Sama halnya laksana wilayah indonesia yang beda yang pun mempunyai kekayaan wisata. Baik tersebut berupa wisata kuliner atau pun tempat wisata. Nah barangkali di sini untuk para orang awam yang tidak pernah mengerjakan wisata ke distrik Sulawesi tengah pasti akan merasa penasaran. apa saja dan bagaimana makanan khas yang berasal dari Sulawesi tengah.

1. Sop kaledo

Makanan kesatu yang bakal kita kupas yang adalahmakanan khas dari sulawesi tengah ialah sop kaledo. Mungkin untuk orang yang berasal dari luar bakal penasaran. laksana apa sih sop kaledo itu. sop kaledo ialah sop yang di dalamnya ada daging sapi yang di bumbu dengan ragam macam jenis rempah rempah yang adalahkhas dari provinsi Sulawesi tengah. Sop ini mempunyai rasa yang kaya bakal rempah dan pun pedas. Sehingga sop ini memiliki tidak sedikit sekali penggemar. Di mana tak hanya di cintai | digemari oleh masyarakat dari Sulawesi tengah saja. Namun rupanya di sini sop kaledo juga tidak sedikit di sukai oleh semua wisatawan.

2. Onyop

Makanan beda yang adalahmakanan khas dari provinsi Sulawesi tengah ialah onyop. Onyop ialah nama beda dari makanan jenang. Atau makanan yang berasal dari jawa tengah. Di mana onyop ini biasa di makan oleh semua masyarakat dan pun penikmatnya dengan memakai kuah. Di mana kuah ini di dalamnya ada ikan yang kaya bakal rempah dan di sertai dengan rasa yang asam manis. Tentu saja onyop ini siap guna menggoyang lidah untuk para penggemarnya.

3. Lalampa

Makanan Khas Sulawesi Tengah lainnya ialah Lalampa. Makanan beda yang adalahmakanan khas dari provinsi Sulawesi tengah ini adalahsalah satu kuliner yang sangat sering dicari. Makanan lalampa ini sekilas memang sangatlah serupa dengan makanan lemper yang adalahmakanan khas dari jawa tengah. Makanan lalampa ini di dalamnya berasal dari ikan yang dihanguskan dan pun di berikan ragam macam jenis bumbu rempah yang adalahkhas dari provinsi Sulawesi tengah. Namun bila kamu merasa tertarik untuk dapat mendapatkan rasa yang berbeda. Anda dapat memasak lalampa dengan teknik mengukukus. Dengan begitu kamu bisa mencicipi lalampa dengan rasa yang bertolak belakang dari pada umumnya.

4. Milu siram

Makanan beda yang berasa dari provinsi Sulawesi tengah ini yang mesti untuk kamu cicipi ialah makanan milu siram. Makanan milu siram ialah makanan yang berupa sup jagung. Di mana di dalam makanan milu siram ini terdapat ekstra berupa ikan patin. Makanan ini sangat sesuai bila di sajikan hangat.

5. Tinutuan, Makanan Khas Sulawesi Tengah berbentuk Bubur.

Makanan beda yang berasal dari Sulawesi tengah ialah tinutuan. Makanan tinutuan ini sekilas sangat serupa dengan milu siram. Namun yang memisahkan di sini ialah makanan tinutuan ini sekilas sangat serupa dengan bubur yang diserahkan tambahan sayuran hijau. Sedangkan guna makanan milu siram tersebut tidak laksana bubur dan tidak terdpat sayuran hijau.

 

Leave a Comment

[elementor-template id="13543"] [elementor-template id="13402"]