Cara Menentukan Pendekatan Desain Arsitektur

  • Share

ACP Seven ~ Cara menilai pendekatan desain Arsitektur,Pada masing-masing desain bangunan yang dibikin oleh arsitek, pasti akan mempunyai konsep dan tema tertentu, yang mana konsep itu lahir dari pendekatan arsitektur yang di dapatkan dari sekian banyak macam sumber pada ketika perencanaan. Nah inilah ini ialah cara menilai pendekatan arsitektur untuk suatu desain bangunan.

1. Fungsi dan tipe bangunan

Pertama ialah dengan melihat faedah dan tipe bangunan yang bakal di desain, sebab untuk satu faedah bangunan bakal ada tidak sedikit tipenya, contoh pada bangunan hunian terdapat rumah, hotel, apartemen, guna bangunan publik terdapat pasar, terminal, bandara, pelabuhan, dan sebagainya. Nah guna mendapatkan pendekatan desain yang cocok, seorang arsitek mesti dapat menerapkan pendekatannya pada masing-masing jenis bangunan yang bertolak belakang beda.

2. Lokasi bangunan di dirikan

Pendekatan desain arsitektur seringkali juga bakal ditentukan oleh tempat bangunan itu di dirikan, dan di Indonesia masing-masing daerahnya memiliki karakteristik pada bangunannya. Seorang arsitek pasti akan memperhatikan urusan itu untuk pendekatan desain arsitekturnya. Misal desain bangunan di wilayah Jawa akan memakai pendekatan desain arsitektur vernakular jawa.

3. Permasalahan umum pada bangunan tersebut

Menentukan pendekatan desain arsitektur Juga mesti menyimak permasalahan umum dari bangunan tersebut, sebagai contoh ialah untuk menemukan desain bangunan yang tidak mengakibatkan pencemaran lingkungan, dipakai pendekatan arsitektur ekologis. Nah dari misal tersebut tentu kamu akan paham sebuah persoalan dalam suatu bangunan dapat di tanggulangi dengan pendekatan arsitektur yang tepat.

4. Pandangan arsitek sesudah bangunan itu terbangun

Cara menilai pendekatan arsitektur yang selanjutnya ialah dari pandangan seorang arsitek sesudah bangunan itu berdiri, dan bakal bertahan sampai masa depan. Apakah bangunan tersebut memakai pendekatan desain yang dapat mengikuti pertumbuhan zaman, atau menciptakan sebuah bangunan yang akan tidak jarang kali di kenang sepanjang masa.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *