cara pembelian alat periksa gula darah

Orang dengan diabetes melitus tentu sudah akrab dengan perangkat cek gula darah. Pasalnya, perangkat ini sangat urgen untuk mengawasi kadar glukosa darah Anda. Banyak jenis perangkat pengukur gula darah yang terdapat di pasaran. Lantas, mana yang terbaik? Jika kita bingung, berikut ialah panduan guna memilih perangkat cek gula darah dengan hasil sangat akurat dan pastinya praktis digunakan.

Apa tersebut alat ukur gula darah?

baca hasil periksa gula darah

Glukometer atau perangkat cek gula darah ialah perangkat digital yang bermanfaat menghitung kadar glukosa di dalam darah. Bentuknya yang kecil dan gampang dibawa memungkinkan pemakainya membawa alat ini ke mana juga sehingga pengawasan kadar gula darah bisa tetap dapat terus dilakukan.

Pemeriksaan kadar gula darah secara menerus melewati glukometer menolong seseorang mengendalikan kadar gula darahnya supaya selalu dalam batas gula darah normal. Berdasarkan keterangan dari American Diabetes Association, pengukuran kadar gula darah secara teratur sangat urgen dalam menilai kesuksesan penyembuhan diabetes melitus.

Naik dan turunnya kadar gula darah penderita diabetes dapat diprovokasi oleh sekian banyak hal, laksana pola makan, olahraga, obat-obatan laksana insulin, ataupun stres yang tidak terkelola dengan baik.

Penderita diabetes melitus (diabetesi) diwajibkan memeriksa gula darahnya sejumlah kali dalam sehari. Oleh sebab itu, diabetesi usahakan memang mempunyai glukometer sendiri.

Bagi kita yang sehat atau mempunyai prediabetes, pengukuran dengan perangkat cek gula darah pun penting dilaksanakan untuk mewaspadai andai sewaktu-waktu kadar gula darah naik menyeluruh (hiperglikemia) atau bahkan turun terlampau rendah (hip0glikemia).

 

Tips melakukan pembelian dan memilih perangkat cek gula darah

Ada tidak sedikit jenis perangkat cek gula darah yang terdapat di pasaran, mulai dari perangkat yang melulu membaca hasil pengecekan gula darah hingga versi lebih modern yang mana menawarkan fitur kenangan untuk menyimpan informasi. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan hasil pengukuran gula darah kita dari waktu-ke waktu.

Alat pengukur gula darah dengan fitur yang lebih modern memang harganya yang lebih mahal. Meskipun canggih, harga tetap butuh dipertimbangkan. Begitupun dengan ongkos jangka panjangnya.

Pelajari apa saja fitur yang disediakan dalam sekian banyak produk perangkat cek gula darah. Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian perangkat perangkat gula darah guna cek gula darah di rumah, tidak terdapat salahnya guna mempertimbangkan sejumlah hal inilah ini.

 

1. Harga

Pilihlah glukometer yang mempunyai harga tercapai dengan kualitas terbaik. Dengan begitu, perangkat menjadi lebih duratif dan menyerahkan hasil pengukuran akurat. Ingat juga, sejumlah perlengkapan mempunyai strip yang dipasarkan secara terpisah dan strip perlu dipenuhi ulang. Biaya guna pembelian strip secara rutin ini pun harus kita pertimbangkan, pastikan alat cek gula anda telat memngantongi Izin AKL dari pemerintah.

 

2. Kemudahan pemakaian dan perawatan

Banyaknya jenis alat pengecekan gula darah membuat setiap perangkat itu mempunyai perbedaan dalam pengoperasiannya. Pastikan guna memilih perangkat tes yang mudah dipakai dan gampang dirawat.

Indikatornya ialah hasil tes bisa terlihat dengan jelas pada layar, ukurannya yang gampang dibawa, strip pemngukuran gampang didapatkan, dan seberapa tidak sedikit darah yang diperlukan untuk mengerjakan pengecekan.

Jika Anda tidak jarang bepergian dan bakal sering membawa alat ini, pilihlah perangkat cek gula darah yang lebih kecil dan gampang dibawa.

 

3. Penyimpanan data

Data hasil pengukuran dari perangkat cek gula darah bermanfaat untuk mengevaluasi apakah pengendalian kadar gula darah yang Anda kerjakan telah berlangsung dengan baik

Oleh sebab itu, pelajari bagaimana glukometer menyimpan data. Alat yang mempunyai fitur penyimpanan data secara otomatis tentunya bakal lebih memudahkan Anda. Sebagian besar glukometer sekarang sudah mempunyai fitur kenangan untuk menyimpan data hasil pengukuran gula darah.

 

4. Fitur khusus

Terdapat sejumlah glukometer yang mempunyai fitur-fitur khusus, contohnya tombol yang lebih banyak atau layar yang bisa menyala sehingga mempermudah Anda guna melihatnya dalam suasana gelap. Ada pun yang mempunyai fitur audio guna membacakan hasil pengukuran. Sesuaikan fitur dari perangkat cek gula darah dengan keperluan Anda

Leave a Comment

[elementor-template id="13543"] [elementor-template id="13402"]