Jasa Angkutan Moda Laut Penting Topang Visi Maritim

PERUSAHAAN Online Logistics Marketplace adalah jasa angkutan moda laut ikut memegang peranan guna menunjang keberhasilan pekerjaan perekonomian Indonesia, khususnya dengan visi maritim yang dilahirkan Presiden Joko Widodo. Transportasi moda laut memiliki guna percepatan penyaluran logistik dengan membawa dalam jumlah muatan yang besar “Sebagai negara maritim, transportasi laut paling menunjang perkembangan ekonomi Indonesia. Sehingga ketenteraman dan keselamatan pelayaran armada Bintang Samudera Mandiri Lines, adalahbagian dari visi tujuan kami,” kata David Desanan Anan Winowod, Direktur Utama PT Bintang Samudera Mandiri Lines dalam keterangannya.

 

Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) adalahperusahaan yang bergerak di sektor jasa yang menyerahkan pelayanan pengangkutan moda laut dan penyediaan jasa logistik. BSML sudah mempunyai Surat Izin Usaha Angkatan Laut (SIUPAL) dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia semenjak 2010. Secara legalitas, BMSL mempunyai ijin SIUPAL menurut Peraturan No 82 Tahun 1990 Tentang Angkutan di Perairan Nomor B XXXIV.226/AT.54. Sebagai perusahaan jasa angkut trans laut yang menyerahkan pelayanan optimal, PT. Bintang Samudera Mandiri Lines mempunyai armada-armada yang siap beroperasi di distrik pelabuhan Indonesia diantaranya Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

 

“Kami mempunyai 9 armada, yang melayani jasa barging muatan batu bara, pasir, nikel, batu split ke pulau-pulau perairan Indonesia. Guna mengisi pelayanan jasa angkut laut lainnya, BSML pun melayani keperluan kapal tongkang, industri banker dan layanan kapal di semua Indonesia dengan layanan yang maksimal,” tutur David Desanan. Misi dari BSML sebagai perusahaan jasa transportasi yaitu menyerahkan layanan angkutan yang menyerahkan kepuasan pelanggan, penyedia jasa logisitik yang terpercaya dengan pelayanan maksimal, mengedepankan keselamatan pekerja, menjungjung tinggi reputasi bisnis dan taat azas, serta menyerahkan solusi secara profesional guna kepentingan bersama.

 

Dalam sektor pelayanan logistik BSML memberikan fasilitas dan pelayanan untuk kemudahan pengambilan atau pemuatan pada vessel dan pekerjaan pemuatan laut. Guna memenuhi keperluan layanan Sea Transport Service mencangkup kemudahan transhipment, muatan tongkang, transportasi, dan muatan kapal ke Vessel. BSML yang berpusat di gresik, Jawa Timur pun berencana memperluas pelayanan bisnis dengan mencangkup layanan pengoperasian kapal charter untuk ekspedisi batu bara, pengisian bahan bakar guna kapal-kapal, jasa bongkar muat, dan peningkatan bidang usaha keagenan kapal dan bunker.

 

Salah satu keunggulan pemakaian jasa ekspedisi barang lewat jalur laut ialah kapasitas muatan yang lebih banyak namun dengan harga yang lebih terjangkau. BSML membuka kerja sama dan menyerahkan pelayanan jasa angkut dengan visi menjasi perusahaan logistik dan tranportasi yang andal dan terintegrasi dengan mengkhususkan pelayanan prima. “Sebagai negara kepulauan, peran layanan jasa transportasi moda laut adalahsalah satu unit bisnis yang menggerakkan perkembangan ekonomi yang semakin pesat di Indonesia. Oleh sebab itu, BSML terus berupaya menyerahkan pelayanan terbaik guna mewujudkan kerjasama yang profesional guna kepentingan bersama,” pungkas David Desanan.

 

Leave a Comment

[elementor-template id="13543"] [elementor-template id="13402"]