Penasaran Dengan Jobdesk Jasa Penerjemah Lisan? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini!

  • Share

Jasa Penerjemah lisan memiliki jobdesk atau rincian tugas yang berbeda dengan translation dokumen. Dimana interpreter ini harus terlibat langsung dengan clientnya. Bahkan cenderung ikut terlibat dalam acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh client tersebut.

Jobdesk Jasa Penerjemah Lisan

Ada beberapa tugas yang harus dilakukan oleh seorang interpreter. Dimana hal tersebut bertujuan untuk membantu kliennya menjelaskan informasi yang ingin disampaikan kepada para mitra bisnis atau audience yang hadir.

Lantas apa saja job deskripsinya? Yuk baca informasi berikut ini dengan seksama!

1. Memahami Dengan Baik Tema Pembicaraan

Seorang penerjemah lisan sangat penting untuk memahami tema pembahasan yang akan disampaikan oleh client.

Bahkan untuk memudahkan pekerjaannya seorang interpreter pun akan memahami poin-poin dari pembahasan tersebut dengan baik.

Maka tidak heran apabila ia akan terkesan sangat menguasai informasi yang disampaikan oleh pembicara.

2. Menerjemahkan Pembicaraan Ke Bahasa Yang Audiens Mengerti

Penerjemah lisan tidak hanya alih bahasa dari Indonesia ke Inggris saja. Melainkan dapat berupa bahasa Mandarin, Korea, Jerman, dan lain sebagainya.

Sehingga orang yang ingin serius kinclong dalam profesi ini harus memiliki keluwesan dalam menyampaikan informasi. Dimana hal tersebut disampaikan dengan bahasa Mitra kerja/ bisnis atau audience.

3. Menyampaikan Informasi Dari Pembicara Sesuai Makanan

Seorang penerjemah lisan wajib hukum nya untuk menyampaikan informasi sesuai dengan yang dijelaskan oleh pembicara.

Tanpa ada kalimat yang ditambah maupun dikurangi. Pasalnya, jika semborno dengan mengubah makna sedikit saja, maka hal tersebut dapat berakibat fatal.

Baik bagi interpreter maupun goal yang dimiliki oleh client. Tentu hal tersebut akan merugikan dirimu, bukan?

Sehingga seorang penerjemah lisan harus mampu mendefinisikan pembicaraan tersebut ke dalam bahasa yang audiens atau mitra bisnis gunakan.
Itulah beberapa jobdesk penerjemah lisan yang perlu kamu ketahui ya guys.

Sehingga jika kamu memiliki niatan untuk bekerja di profesi tersebut, jasa penerjemah lisan, maka sudah ada gambaran. Selain itu, kamu pun perlu menjaga kerahasian dari data atau informasi yang kamu terima dari client

 

  • Share
Exit mobile version