Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Kargo

Perusahaan ekspedisi terus berlomba-lomba mengeluarkan sekian banyak jenis layanan supaya dapat memenuhi keperluan para pebisnis online. Mulai dari ekspedisi regular sampai ekspedisi same day yang satu tahun kebelakang sampai hari ini menjadi primadona di nyaris seluruh perusahaan jasa pengiriman. Bahkan masing-masing perusahaan ekspedisi saling berlomba tanpa ragu menyerahkan value dan keuntungan bertolak belakang dari layanan ekspedisi same day dalam unik minat pelanggan. Sebelum adanya ekspedisi same day, anda tentunya telah lebih tak asing dengan pengiriman pengiriman regular dan ekspedisi kargo. Dalam tulisan kali ini, JX inginkan mengingatkan anda kembali dengan pengiriman pengiriman dan ekspedisi kargo sebelum anda lanjut membicarakan pengiriman same day.

Pada dasarnya sih, kedua jenis ekspedisi ini mempunyai tujuan yang sama, yaitu guna mengirim barang, baik berupa dokumen maupun barang atau paket. Perbedaannya terletak pada jumlah muatan atau kapasitas barang yang dikirim dalam satu kali pengiriman. Pengiriman pengiriman adalahpengiriman barang dalam skala yang relatif kecil. Kebalikannya, ekspedisi kargo adalahpengiriman dalam skala besar. Dari keterangan singkat tersebut, kita dapat melihat bahwa urusan yang memisahkan kedua jenis ekspedisi ini ialah jenis layanan yang diberikan untuk kelompok usaha. Simak keterangan lengkapnya pada poin inilah ini ya, Guys.

1. Pengiriman Ekspedisi

Pengiriman ekspedisi seringkali enggak menyimak pada paling tidak berat. Barang yang beratnya satu kilogram pun dapat dikirim melewati pelayanan ekspedisi ekspedisi. Konsumen yang hendak menggunakan layanan ini seringkali dapat datang langsung ke cabang gerai perusahaan ekspedisi dan membawa barang yang bakal dikirim atau pun meminta kurir jasa ekspedisi untuk menjemput barangnya di tempat, karena seringkali pengiriman pengiriman memberikan layanan door to door guna konsumennya. Tarif biaya kirim dari pengiriman pengiriman ditentukan menurut berat per kilogram.

2. Pengiriman Kargo

Seperti yang diterangkan di atas, ekspedisi kargo memang lebih mekankan untuk pengiriman dalam jumlah yang paling besar. Pada umumnya, minimum berat yang masuk ke dalam kelompok pengiriman kargo ialah barang yang menjangkau 10 kilogram atau 50 kilogram. Keuntungan memakai jasa ekspedisi kargo ialah harga biaya kirimnya yang terbilang lebih murah dikomparasikan dengan tarif ekspedisi ekspedisi. Jika anda memilih memakai pengiriman kargo, urusan yang butuh diingat ialah terkadang perusahaan ekspedisi kargo enggak menyerahkan layanan jemput paket di tempat. Jadi, anda perlu mengantar barangmu sendiri ke lokasi jasa pengiriman.

Trik memakai layanan ekspedisi kargo

Kalau anda pengin memakai jasa ekspedisi kargo namun barang yang dikirim belum mengisi kuota minimum berat, kamu dapat mengajak rekan seller-mu bikin join kirim bersama dengan barang punyamu.

Leave a Comment

[elementor-template id="13543"] [elementor-template id="13402"]