Tipe Pemeliharaan Dalam Fisioterapi

  • Share

Bila Kamu mempunyai permasalahan dalam menggerakkan bagian badan, mencari Informasi Kesehatan mengenai fisioterapi dapat jadi salah satu jalan keluarnya. Pemeliharaan fisioterapi bisa jadi bagian dari penyembuhan ataupun buat menghindari kedatangan penyakit.

Julukan lain dari metode kedokteran ini merupakan pengobatan raga. Fisioterapi merupakan pengobatan yang dicoba dengan memakai bermacam tipe pemeliharaan. Di dasar bermacam pemeliharaan yang biasanya dipakai. Berikut beberapa tpe pemeliharaan Dalam Fisioterapi.

1. Pengobatan Manual

Pengobatan buku petunjuk merupakan metode yang dipakai oleh pakar pengobatan raga buat melenturkan sendi dengan memijatnya langsung memakai tangan.

2. Eksitasi Saraf Transkutan Listrik

Pengobatan ini dicoba dengan memakai fitur kecil yang digerakkan oleh baterai yang dipakai buat mengirim arus tingkatan kecil lewat elektroda yang ditaruh di dataran kulit. Perlengkapan fisioterapi yang satu ini berguna buat menyurutkan rasa sakit di bermacam bagian badan.

3. Pengobatan Magnetik

Pengobatan yang satu ini dicoba dengan memakai elektromagnet dengan bermacam tipe serta dimensi. Serupa semacam eksitasi saraf transkutan listrik, perlengkapan ini berguna buat kurangi rasa sakit yang melanda.

4. Taping

Taping merupakan perlengkapan fisioterapi berbentuk plester fleksibel yang dimaksudkan buat memulihkan dengan cara natural bagian badan yang luka. Triknya dengan memapah serta memantapkan otot dan sendi tanpa menghalangi geraknya.

Perlengkapan yang diberi julukan kinesio tape ini diyakini sanggup tingkatkan perputaran, memesatkan penyembuhan luka, memudahkan rasa sakit, sampai menolong menanggulangi infeksi di dalam kulit.

5. Diathermy

Diathermy ialah tipe pengobatan dengan memakai panas yang dialirkan lewat arus elektromagnetik berfrekuensi besar buat memulihkan bermacam situasi.

6. Ultrasound Serta Phonophoresis

Ultrasound terapeutik menolong merendahkan infeksi dengan mendesak panas ke wilayah yang luka alhasil memulihkan tegang otot, tingkatkan metabolisme, serta tingkatkan gerakan darah ke jaringan yang cacat.

Sedangkan phonophoresis merupakan metode yang menggunakan gelombang ultrasonik buat menolong absorbsi obat mengoles dengan cara maksimum. Itulah beberapa tipe pemeliharaan dalam Fisioterapi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *